BKPSDM Masih Teliti Berkas Lamaran CPNS

Daerah  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

BKPSDM Masih Teliti Berkas Lamaran CPNS

Deftri Maulana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga hari ini Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih verifikasi berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mukomuko.

Dari 4.094 jumlah pelamar CPNS di daerah itu saat ini sudah hampir 99 persen telah terverifikasi. Demikian disampaikan Kabid Pengadaan dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Deftri Maulana.

Menurutnya, verifikasi berkas sudah hampir rampung pihaknya tetap akan teliti ulang berkas lamaran CPNS tersebut. "Kita masih punya waktu sampai tanggal 15 untuk mencek berkas-berkas lamaran," kata Deftri.

Ditambahkannya, untuk pengumuman berkas verifikasi yang lolos maupun tidak lolos secara administrasi akan diumumkan pada tanggal 16 Desember. Begitu juga masa sanggah akan diberikan selama 3 hari selama tanggal 17-19 Desember.

"Untuk pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi akan diberikan waktu selama 3 hari untuk perbaikan. Dan kita memiliki waktu untuk memperbaiki masa sanggah selama 7 hari setelah masa sanggah," tambah Deftri.

Perbaikan masa sanggah itu dilakukan melalui sistem online, pelamar tidak perlu mendatangi kantor BKPSDM. Sanggahan tersebut memastikan dokumen yang diminta oleh panitia sesuai dengan dokumen asli atau kriteria yang diminta. [tmc]

Komentar Pembaca