2021 Jalan Provinsi Bengkulu Di Rejang Lebong Mulus

Nusantara  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 19:33:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

2021 Jalan Provinsi Bengkulu Di Rejang Lebong Mulus

Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan tahun 2021 ruas jalan Provinsi Bengkulu dalam kondisi mulus. Hal itu disampaikannya saat menanggapi pandangan akhir fraksi atas Raperda APBD 2020.

Menurutnya, walaupun anggaran infrastruktur dipangkas pada tahun 2020, namun perbaikan jalan akan terus dilakukan dengan maksimal mungkin.

Seperti tiga tahun terakhir, Provinsi Bengkulu sudah membangun 15 ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, yakni jalan Talang Rimbo, Simpang Kapur Sinang gantaran yang kurang lebih sudah 30 terakhir tidak tersentuh pembangunan.

Kemudian, di Merigi Sakti, dan Padang Ulak Tanding, serta tersisa ruas jalan Bukit Kaba. "Bisa dipastikan untuk 2021 semuanya akan terawat dan dalam kondisi baik," kata Rohidin kepada RMOLBengkulu belum lama ini.

Oleh karenanya, kata Rohidin, tahun 2021 mendatang ia optimis semua ruas jalan di Kabupaten Rejang Lebong dapat diselesaikan dengan baik.

"Kita juga akan fokus membangun jalan 1 atau 2 paket di setiap kabupaten, karena ruas jalan yang saat ini paling tinggal 1 atau 2 ruas lagi dan di tahun 2021 bisa full pembangunannya, karena tidak ada lagi dana untuk pilkada dan bisa dialokasikan anggarannya untuk unfrastruktur," tutup Rohidin. [tmc]

Komentar Pembaca