Pemuda Lebong Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPW PBB Bengkulu

Politik  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 09:07:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pemuda Lebong Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPW PBB Bengkulu

Bambang Irawan (Kanan)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemuda asal Kabupaten Lebong, Bambang Irawan berpotensi memimpin partai yang dikomandani Profesor Yusril Izha Mahendra PBB di Provinsi Bengkulu.

Hal itu usai Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang  (DPW PBB) Provinsi Bengkulu menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke 5, di Hotel Kuala View Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (30/11) kemarin.

Muswil dihadiri sekitar 100 orang peserta dari DPW, DPC, dan badan otonom ini dibuka oleh Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPP PBB, Rona Lubis, yang hadir bersama sejumlah perwakilan PBB pusat lainnya.

Ketua lama DPW PBB Bengkulu, Imroji mengatakan, dalam pemihan Ketua DPW PBB Bengkulu berjalan dengan arif dan bijaksana. Baginya pelaksanaan Muswil di Bengkulu dinamikanya cukup baik. Hal tersebut, kata dia, terlihat dari banyaknya calon yang ingin maju menjadi Ketua DPW PBB Bengkulu.

Adapun kelima orang yang mencalonkan diri, yaitu dirinya sendiri selaku ketua dua periode DPW PBB Bengkulu, kemudian Ketua DPC PBB Benteng Buyung Sobri, Ketua DPC PBB Kaur Abdul Hamid, anggota DPW PBB Bengkulu periode 2014-2019 Efendi, serta Ketua DPC PBB Lebong, Bambang Irawan.

Belasan orang pemilik suara dalam Muswil kali ini hanya menetapkan tiga nama calon ketua, diantaranya Effendi, Abdul Hamid, dan Bambang Irawan.

"Sesuai AD/ART partai kita laksanakan Muswil ke 5 DPW PBB Bengkulu, untuk kandidat calon sudah ada 3 orang," ujar Imroji.

Sementara itu, Ketua DPP PBB Bidang Kominfo, Rona Lobis menyampaikan, bahwa satu dari ketiga nama yang diusulkan dari muswil ini nantinya akan ditetapkan sebagai Ketua DPW oleh DPP yang akan diputuskan paling lambat minggu depan.

"Pada prinsipnya Ketua DPP yang akan menentukan siapa yang akan menahkodai PBB di Provinsi Bengkulu," jelas Rona Lubis.

Terpisah, satu dari tiga kandidat, Bambang Irawan menyatakan siap memperebutkan kursi Ketua DPW PBB Bengkulu.

"Tergantung Ketua DPP. Insya Allah kita selalu siap. Apalagi PBB Lebong dalam dua kali pemilu selalu menempatkan kader di DPRD Lebong," singkat pemuda asal Kabupaten Lebong tersebut dibincangi RMOLBengkulu. [tmc]



Komentar Pembaca