Terakhir Jaring Cakada, PKB Tetap Jadi Primadona

Daerah  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Terakhir Jaring Cakada, PKB Tetap Jadi Primadona

Pengurus PKB saat menggelar rapat penjaringan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebong tetap menjadi primadona dalam Pilkada Lebong 2020. Meskipun, merupakan partai terakhir yang memiliki perwakilan di DPRD Lebong yang membuka penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

Sedikitnya, dalam pendaftaran balon bupati dan Wabup tercatat 10 calon yang mengambil formulir di desk pilkada DPC PKB Lebong. Diantaranya, dari 6 kandidat mengambil berkas calon bupati, dan 4 calon wakil bupati.

Ketua DPC PKB Lebong, Erlan Fajar Jaya mengatakan, enam nama pendaftar balon kepala daerah untuk Pilkada Lebong 2020 lewat Partai PKB adalah Ketua DPD Nasdem Lebong, Teguh Raharjo Eko Puwoto (REP).

Kemudian, Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori, Mantan Bupati Lebong Dalhadi Umar, Edi Subroto, dan terakhir Yusal Vedo. Sedangkan, yang melamar sebagai Balon Wakil Bupati, yakni Wawan Fernandez, Supriatna, Selamat, dan Guntur.

"Data para pelamar sudah kami setor secara online ke DPP melalui sistem internal yang sudah diinput operator PKB," ucap Cak Erlan sapaan akrabnya, Sabtu (30/11).

Namun demikian, Erlan menjelaskan, proses penjaringan PKB Lebong secara resmi ditutup, dan untuk berkas fisik para pelamar akan menyusul diserahkan kepada DPP melalui DPW PKB Bengkulu. "Artinya, berkas lengkap langsung kita kirim," jelas dia.

Tidak ada sistem gugur dalam proses penjaringan, Erlan mengaku kemana rekomendasi partai berlambang kabah itu berlabuh, akan diputuskan melalui keputusan DPP. "Tidak ada pemaparan visi misi dan fit and proper test. Untuk rekom di Pilkada tergantung DPP," sambungnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh panitia penjaringan PKB Lebong sudah benar dengan membuka pendaftaran bagi siapapun alias terbuka untuk umum.

"Tentu hasil penjaringan PKB Lebong akan menjadi salah satu rujukan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi," demikian Erlan. [tmc]



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00