Puluhan Pelamar CPNS Lebong Gugur

Daerah  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 01:48:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Puluhan Pelamar CPNS Lebong Gugur

Tampak petugas tengah sibuk menerima berkas lamaran CPNS Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sesuai dengan jadwal, Rabu (27/11) kemarin merupakan ambang batas terakhir pengembalikan berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong.

Data terhimpun, dari total 3.863 pelamar yang mendaftar ke Portal SSCN hanya 3808 pelamar yang telah mengembalikan berkas ke panitia.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Ahmad Ropik menjelaskan, jumlah pelamar CPNS Lebong yang mendaftar ke portal SSCN sebanyak 3.863 pelamar. Data itu merupakan update terakhir per 26 November 2019 pukul 00.00 WIB.

Sementara, yang mengembalikan berkas ke panitia sebanyak 3.808 pelamar. Masing - masing meliputi tenaga pendidikan sebanyak 1.628 pelamar, tenaga kesehatan 1.959 pelamar, serta tenaga teknis 221 pelamar.

"Kita masih berpedoman dengan jadwal panitia. Jika penyerahan berkas terakhir hingga tanggal 27 November," ujar Ropik kepada RMOLBengkulu, Rabu (27/11).

Dia menambahkan, tercatat sebanyak 55 pelamar CPNS belum mengembalikan berkas dan otomatis gugur. Menurutnya, tidak ada jadwal susulan penyerahan berkas. Terkait jadwal verifikasi berkas ia memastikan sesuai jadwal dari pemerintah pusat.

"Nanti kami akan laporkan dulu ke pansel kabupaten. Untuk verifikasi berkas itu nanti sesuai jadwal," demikian Ropik. [tmc]



Komentar Pembaca