Baru Dibangun, Polres Benteng Ditargetkan Aktif Desember

Daerah  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 20:01:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Baru Dibangun, Polres Benteng Ditargetkan Aktif Desember

Kapolda dan Bupati saat melakukan pengecekan polres benteng/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bangunan fisik baru yang terletak di Jalan Bengkulu menuju Kepahiang atau tepatnya di KM 23 Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi Benteng, akan jadi markas Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Tengah (Benteng).

Oleh sebab itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman melakukan pengecekan fisik serta sarana dan prasarana bangunan tersebut, Rabu (27/11). Dalam kunjugannya, Kapolda didampingi Bupati Benteng, Ferry Ramli.

Dalam kesempatan itu, kapolda mengatakan, rencananya awal bulan Desember 2019 akan dilakukan pembentukan Mapolres Benteng.

"Kita melakuakan cek fisik untuk persiapan Polres Bengkulu Tengah, insyaallah mudah-mudahan minggu pertama bulan Desember kita aktifkan dan kita resmikan polresnya walaupun secara fisik mungkin bertahap, baik dari sdm maupun yang lainnya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Benteng, Ferry Ramli mengapresiasi kinerja Kapolda Bengkulu, ia mengungkapkan dengan kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemkab Benteng dan Polda Bengkulu, harapan masyarakat Benteng untuk memiliki Polres segera terwujud.

"Berkat kerjasama yang baik dalam waktu dekat ini Polres Benteng akan diresmikan, dengan sudah adanya polres nantinya akan menjaga stabilitas keamanan dan warga sudah tidak jauh-jauh lagi ke Bengkulu Utara," ungkap bupati.

Untuk diketahui, Kabupaten Benteng selama ini masih menginduk dengan Mapolres Bengkulu Utara. [tmc]

Komentar Pembaca
Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00

PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00