Puskesmas Teras Terunjam Dapat Jatah Ambulans

Daerah  SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Puskesmas Teras Terunjam Dapat Jatah Ambulans

Sekretaris Dinkes, Bustam Bustomo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menganggarkan dana untuk pembelian satu unit mobil ambulans. Pembelian mobil ini untuk mengganti mobil ambulans yang lama di Puskesmas Teras Terunjam karena kondisi kendaraan saat ini sudah rusak.

"Benar Pemkab Mukomuko pada tahun ini menganggarkan anggaran untuk pembelian satu unit ambulans yang diperuntukkan untuk salah satu Puskesmas. Dan saat ini pengadaan mobil ambulans ini masih dalam proses lelang di ULP ,"ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Aset, Budiarto.

Anggaran untuk pembelian mobil ambulans ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemkab Mukomuko tahun 2019 yang mencapai Rp 450 Juta.

"Kalau pagunya itu Rp 450 Juta. Mobil ambulans ini nantinya akan digunakan di Puskesmas Teras Terunjam,"pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani melalui Sekretaris, Bustam Bustomo membenarkan Puskesmas Teras Terunjam mendapat jatah ambulans baru.

"Kondisi mobil ambulans di Puskesmas Teras Terunjam saat ini sudah banyak mengalami kerusakan dan sudah selayaknya diganti. Dan Alhamdulilah pada tahun ini akan terealisasi karena anggaran untuk pembelian ini sudah ada dan saat ini juga masih dalam proses,"ucap Bustam.

Ditambahkan Bustam, bahwa pihaknya telah mengusulkan anggaran untuk pergantian mobil ambulans di Puskesmas yang kondisi kendaraannya sudah rusak untuk tahun 2020.

"Ada beberapa Puskesmas yang kondisi mobil ambulansnya tidak normal lagi.InsyaAllah tahun depan ada pergantian mobil ambulans yang baru,"demikian Bustam. [ogi]


Komentar Pembaca