Tertimpa Pohon Saat Menunggu Hujan, Seorang Petani Tewas

Daerah  SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tertimpa Pohon Saat Menunggu Hujan, Seorang Petani Tewas
RMOLBengkulu. Tanzri (45), warga Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat terjadi usai hujan deras yang melanda Lebong, Sabtu (23/11) siang.

Menurut istri korban Sri Suryani (42) yang juga seorang saksi, korban meninggal akibat luka di beberapa bagian tubuhnya, yakni retak di bahu bagian kanan, retak di tulang rusuk sebelah kanan, pendarahan di bagian kepala. Bahkan, patah tulang rusuk di tiga bagian kiri.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Lunardi Naibaho menyampaikan, kejadian tersebut bermula ketika korban bersama istrinya menjalankan rutinitas ke kebun desa setempat dimulai pukul 07.00 WIB.

Lalu, sekitar pukul 13.30 WIB cuaca tiba-tiba hujan, oleh sebab itu keduanya berteduh di bawah pohon rindang sembari menunggu hujan berhenti.  Namun, sekitar pukul 14.30 WIB, akibat hujan deras disertai angin kencang tersebut, pohon yang di sebelah pohon tempat mereka berteduh patah dan menimpa korban.

"Istri bisa menyelamatkan diri. Naas, korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tewas di tempat akibat tertimpa pohon yang tumbang," jelasnya.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat oleh petugas dan warga, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi karena luka yang dialami korban cukup parah.

"Kita imbau warga tetap waspada dan jangan berada di bawah pohon saat hujan angin, terutama pohon besar yang rawan tumbang," demikian Naibaho. [tmc]

Komentar Pembaca