Bengkulu Siap Menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020

Nusantara  SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 15:03:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Bengkulu Siap Menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020

Foto bersama saat launching pilkada Gubernur Bengkulu/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu , Sabtu(23/11) pagi melaunching pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tahun 2020 mendatang.

Dipusatkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Kpu RI Arief Budiman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen.Pol Supratman beserta Komisioner Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bahwa kegiatan ini salah satu kegiatan yang menyatakan kesiapan Bengkulu dalam menghadapi pemilu pada tahun 2020 mendatang.

"Kita mengumumkan bahwa Bengkulu siap untuk menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2020. Kegiatan ini di selenggarakan oleh KPU dan Bawaslu dengan melaunching tahapan pilkada dan juga maskot pilkada 2020 mendatang," kata Rohidin Mersyah, Sabtu (23/11) Kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, dikatakan Gubernur Bengkulu bahwa kesiapan Bengkulu terhadap pilkada ini tentunya juga harus ada dukungan dari para masyarakat.

"Dukungan tersebut terlihat seperti keterlibatan partisipasi masyarakat pada saat pilkada nanti, serta dapat menggunakan hak suaranya secara benar, demokratis, dan tentunya cerdas dalam menentukan pemimpin untuk 5 tahun yang akan datang," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Kpu Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan bahwa kegiatan yang digelar berjalan dengan lancar mulai dari acara jalan sehat hingga launching tahapan pilkada danq maskot Pilkada.

"Acaranya berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat. Mulai dari jalan santai sampai dengan lauching tahapan pemilu dan maskot. Selanjutnya, setelah ini kita akan melakukan konsulidasi yang kemudian akan dilakukan sosialisasi pada masyarakat," tutup Irwan Saputra. [ogi]

Komentar Pembaca