Bawa Obat Samcodin Ke Acara Pernikahan, Tiga Orang Warga Seginim Dibekuk

Daerah  SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 08:49:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bawa Obat Samcodin Ke Acara Pernikahan, Tiga Orang Warga Seginim Dibekuk

Foto : Polsek

RMOLBengkulu. Bermerek Samcodin obat batuk yang sering disalah gunakan para remaja untuk mabuk, tadi malam sekira pukul 21.00 WIB diduga pengedar obat tersebut diamankan kepolisian Polsek Seginim di jalan raya Desa Darat Sawah, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Ketiga orang yang diamankan itu yakni: Dayat (34), Herlan (42) dan Miksi (22) ketiga orang ini merupakan warga kelurahan Pasar Baru RT 02, kecamatan Seginim.

Adapun kronologi penangkapan ketiga orang yang sudah dicurigai yang diduga akan mengedarkan di tempat acara pesta pernikahan di daerah itu. sewaktu mereka turun dari mobil jenis Avanza dengan nomor polisi BG 2663 NM, pihak kepolisian lansung melakukan pemeriksaan, alhasil didapati obat-obatan merek Samcodin sejumlah  265 butir atau 26,5 yang rencananya akan dijual kepada anak remaja di acara pesta pernikahan tadi malam di daerah tersebut.

"Sebelumnya kita sudah mencurigai gerak-gerik mereka, sewaktu kita lakukan pemeriksaan dugaan kita benar adanya, sejumlah obat batuk jenis Samcodin berhasil kita amankan, rencananya obat itu akan di edarkan ke anak remaja di pesta pernikahan di darat sawah itu," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Tamsir Kapolsek Seginim.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga orang tersebut berserta barang bukti obat Samcodin, senjata tajam dan uang sejumlah 2 juta 353 ribu saat ini diamankan di Mapolsek Seginim, guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, mereka ini melanggar pasal 198 UU kesehatan RI no 36 tahun 2009, karena tidak punya izin untuk mengedarkan obat-obatan berdasarkan ketentuan yang berlaku," pungkas Kapolsek. [ogi]

Komentar Pembaca