Serius Maju Pilkada, Kopli Antarkan Langsung Formulir Cakada

Politik  SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 05:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Serius Maju Pilkada, Kopli Antarkan Langsung Formulir Cakada

Kopli Ansori saat mengembalikan berkas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Teka teki langkah politik Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang sepertinya sudah bisa ditebak.

Setelah relawan mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik di daerah itu, kali ini Kopli Ansori kembali konsisten memperlihatkan keseriusannya maju di Pilkada 2020 mendatang.

Kader partai berlambang matahari itu, Jum'at (22/11) kemarin mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC Partai Demokrat di Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangan Kopli disambut hangat oleh pengurus Sekretariat Partai Demokrat, mereka bahkan menyempatkan berbincang santai cukup lama disana.

Dalam perbincangan itu, Kopli Ansori menyampaikan keseriusannya untuk maju di Pilkada demi memajukan Kabupaten Lebong.

Bahkan, ia mengaku masih tetap menghormati proses penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) dalam Pilkada Lebong 2020 lewat DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebong.
 
"Pada pilkada 2020 mendatang saya sudah siap untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lebong. Maka dari itu saya ingin menuntaskan pendaftaran ke DPC partai Demokrat sebagai bentuk keseriusan saya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Lebong, Asman Mai Dolan menyatakan, dari 9 bacalon yang mengambil formulir, empat diantaranya telah mengembalikan berkas formulir. Masing-masing, Dalhadi Umar, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP), Edi Subroto, serta Kopli Ansori.

"Kami dari partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas keseriusan pak Kopli Ansori dengan menuntaskan pendaftaran di DPC partai Demokrat," kata Dolan sapaan akrabnya.

Dolan menambahkan, lima bacalon yang telah mengambil formulir wakil bupati namun belum mengembalikan, yakni Silvia Ningsih, Armansyah Mursalin, Fahrurrozi, Selamat, dan Mahmud Siam.

 "Jadi kita terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftar silahkan datang ke Sekretriat DPC Demokrat. Masih ada waktu, penutupan tanggal 30 November 2019," demikian Dolan. [tmc]



Komentar Pembaca