Ditutup Empat Hari Lagi, Enam Formasi Masih Kosong Pelamar

Daerah  JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 07:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ditutup Empat Hari Lagi, Enam Formasi Masih Kosong Pelamar

Tampak para pelamar memadati halaman Kantor BKPSDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong tersisa empat hari lagi atau akan berakhir Selasa (26/11) mendatang.

Menariknya, dari 2.176 pelamar yang sudah mendaftar di portal sscasn.bkn.go.id, ada enam posisi dalam CPNS Lebong masih kosong pelamar.

"Formasi khusus disabilitas penempatan di SDN 01 dan SDN 42 masih kosong. Begitu juga formasi dokter gigi penempatan di empat puskesmas," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Ahmad Ropik, Kamis (21/11).

Dia mengatakan, posisi dua guru kelas (guru sd) untuk penempatan di SDN 01 dan SDN 42 dibuka untuk formasi khusus disabilitas bagi pelamar lulusan S1 Pendidikan Sekolah Dasar.

Sementara ada empat posisi dokter gigi dibuka dibuka untuk lulusan dokter gigi. Posisi juga dibuka untuk empat orang dari formasi umum yang akan ditempatkan di Puskesmas Limaupit, Semelako, Sukaraja, dan Puskesmas Taba Atas.

Sebaliknya, posisi yang paling diminati adalah bidan. "Sampai saat ini, jumlah pelamar CPNS di Pemkab Lebong yang mengembalikan berkas sebanyak 1.489. Pelamar terbanyak sebanyak 554 orang bagi lulusan D-III kebidanan," demikian Ropik. [tmc]


Komentar Pembaca