Pekerjaan Capai 90 Persen, TP4D Tinjau Pembangunan Gedung RSUD

Daerah  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pekerjaan Capai 90 Persen, TP4D Tinjau Pembangunan Gedung RSUD

Tim saat meninjau pembangunan RSUD Mukomuko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kamis (21/11) siang Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan monev dan meninjau pembangunan gedung Intensive Care Unit (ICU), Farmasi dan gudang obat serta gedung rehabilitasi medik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko.

Kajari Mukomuko didampingi oleh Dirut RUSD Mukomuko, Inspektur Inspektorat Kabupaten Mukomuko, Kabid Cipta Karya dinas PUPR, tenaga ahli dan Kontraktor, serta Pengawas dan Konsultan pelaksana.

Pembangunan gedung di RSUD Mukomuko ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai Rp 31 Miliar untuk 3 gedung . Dari tiga gedung tersebut 2 diantaranya bangunan dua tingkat. Pekerjaan ini di mulai dari bulan Mei dan akan selesai pada pertengahan bulan Desember.

Kajari Mukomuko Hendri Antoro mengatakan, peninjauan bersama tim ini guna pengawalan dan memastikan pekerjaan pembangunan ini tepat waktu dan tepat mutu.

Tidak hanya pekerjaannya saja yang harus selesai tetapi dokumen dan administrasi lainnya juga harus sesuai dengan kontrak yang ada.

" Kita memastikan pekerjaan secara detail, maupun hal-hal yang kecil seperti pipa, pemasangan AC, bahkan sampai pengecatan,  apakah semua sudah sesuai dengan kontrak atau belum. Selain memastikan itu, kita juga bisa memberikan masukan-masukan agar pekerjaan tepat mutu dan bisa dipastikan selesai tepat waktu," ujar Kajari.

Kajari juga berharap pembangunan RS ini bisa terselesaikan dengan baik. Karena ini untuk pelayanan masyarakat.

" Sejauh ini semua pekerjaan sudah sesuai dengan spek. Ini juga akan kita  laporan ke pusat dan supaya masyarakat juga tau terkait pembangunan RS kita ini," tutup Kajari.

Sementara itu, Peyedia Jasa pembangunan gedung Rumah Sakit Ali Wahyudi mengatakan, pekerjaan ini terus di kebut dan saat ini mulai dilakukan finishing dan ditargetkan pada awal bulan Desember mendatang pembangunan gedung tersebut selesai dikerjakan.

"Saat ini pekerjaan sudah mencapai 90 persen, dan target kita awal Desember ini sudah rampung. Kita terus kebut pekerjaan dan saat ini sudah mulai masuk tahap finishing. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pekerjaan. Mudah-mudah semua bisa terselesaikan tepat waktu." demikian Ali. [ogi]


Komentar Pembaca