Formasi SMA Mendominasi, Pelamar Tak Perlu Antar Berkas Pendaftaran

Daerah  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 07:20:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Formasi SMA Mendominasi, Pelamar Tak Perlu Antar Berkas Pendaftaran

Sekretaris BKPSDM,Edi Suntono/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pendaftaran CPNS Mukomuko yang dibuka sejak 11 November lalu sampai saat ini, sudah ada 735 pelamar sesuai data BKPSDM pada Rabu (20/11) pagi.

Diketahui, formasi SMA paling mendominasi, dimana sudah ada 175 pelamar untuk jenjang SMA sederajat yang nanti akan ditugaskan di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko. Selain itu pelamar formasi Teknis juga cukup banyak ada 379 pelamar sampai saat ini.

Sementara untuk formasi kesehatan sebanyak 165 pelamar, dan formasi guru 16 pelamar. Batas pendaftaran CPNS Kabupaten Mukomuko terakhir pada tanggal 26 November jam 23.59 WIB.

Sekretaris Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Edi Suntono menjelaskan, pelamar sudah lumayan banyak. Untuk mempermudah pelamar yang akan mengikuti tes di Mukomuko pelamar tidak perlu mengantar berkas ke BKPSD hanya perlu mengunggah berkas-berkas asli di laman yang sudah ditentukan.

"Pelamar tidak perlu mengantarkan berkas pendaftaran, tetapi hanya meng upload berkas-berkas asli di daring. Berkasnya nanti diantar ke BKPSDM apabila sudah dinyatakan lulus tes CPNS," jelas Sekretaris BKPSDM Kabupaten Mukomuko Edi Suntono.

Dia menambahkan, seleksi CPNS Mukomuko akan dilakukan di satu tempat yang rencananya di SMPN 03 Mukomuko. Setelah berkas peserta diverifikasi dan dinyatakan lulus verifikasi pendaftaran, peserta tinggal mencetak nomor ujian peserta yang sudah ditentukan.

Ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meringankan dan mempermudah bagi pelamar yang dari luar daerah atau yang jauh.

" Peserta hanya tinggal membawa nomer ujian yang sudah di print masing-masing, dan tinggal mengikuti ujian pada jadwal yang nantinya sudah ditentukan oleh panitia," demikian Edi Suntono. [tmc]

Komentar Pembaca