Tingkatkan Layanan Publik, Diskominfo Luncurkan "LOKAN"

Daerah  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 13:01:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Tingkatkan Layanan Publik, Diskominfo Luncurkan
RMOLBengkulu. Untuk meningkatkan layanan informasi publik kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko menluncurkan trobosan baru  dengan membuat inovasi atau Aplikasi Layanan Online Kemasyarakatan " LOKAN".

Tujuan di luncurkannya laman baru ini agar mempermudah masyarakat dalam mencari informasi layanan yang ada di Kabupaten Mukomuko.

"Untuk mempermudah layanan informasi publik kepada masyarakat. Alhamdulilah kemarin  hari senin tanggal 18 November kita sudah meluncurkan inovasi atau laman baru yakni Layanan Online Kemasyarakatan (Lokan). Ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Mukomuko H.Ruslan.

Jadi masyarakat cukup klik lokan.mukomukokab.go.id. Nanti disitu jenis layanan yang dibutuhkan ada. Kemudian klik apa yang di butuhkan nanti akan kelihatan nomor kontak layanan. Dan masyarakat bisa langsung menghubungi nomor tersebut," tambah Kepala Diskominfo Kabupaten Mukomuko, H.Ruslan.

Lanjutnya, adapun Layanan Online Kemasyarakatan ini mencakup semua layanan antara lain. Instalasi Gawat Darurat RSUD Mukomuko, Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Bencana, Pengaduan kekerasan pada wanita dan anak, permohonan informasi publik ,layanan aspirasi dan pengaduan online serta layanan administrasi kependudukan via Whatsapp.

"Jadi inovasi baru ini sudah dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat.Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan inovasi ini dengan sebaik-baiknya,"tandas Ruslan.

1 laman  ini untuk semua layanan. Jangan biarkan dirimu susah mendapatkan layanan karena kini telah hadir untukmu aplikasi "LOKAN". [ogi/mc]


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00