Ciptakan Pemimpin Umat Dan Bangsa Melalui Darul Arqam IMM

Nusantara  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Ciptakan Pemimpin Umat Dan Bangsa Melalui Darul Arqam IMM

Foto Bersama IMM Bengkulu/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (19/11) malam digelar pembukaan kegiatan pengkaderan  Nasional Darul Arqam Madya PC IMM Kota Bengkulu tahun 2019.

Dikatakan oleh Ketua Pantia, Kelvin Aldo dalam laporannya bahwa pengkaderan ini diadakan selama 6 hari yang diikuti oleh 38 peserta dari berbagai Provinsi.

"Dengan mengusung tema konsistensi gerakan IMM ditengah kemunduran nalar  kritis generasi penentu arah bangsa, Darul Arqam Madya ini diikuti 6 Provinsi yaitu Bengkulu, Lampung, Sumbar, sumsel, Tangerang dan Pontianak," kata Kelvin Aldo.

Lebih lanjut, tujuan diadakanya DAM nantinya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin umat, dan pemimpin bangsa dimasa yang akan mendatang. Sesuai dengan arti DAM itu sendiri yaitu tempat di didiknya para sahabat Rasul sebagai generasi pertama yang melahirkan pemimpin seperti abu bakar, Umar bin Khattab.

"Kegiatan pengkaderan Nasional ini ialah sebagai wadah untuk meng-upgrade dan merevitalisasi kembali tanggung jawab IMM yaitu dalam bidang agama, keilmuan dan sosial. Kesadaran kritis konstruktif harus dimiliki seluruh mahasiswa agar bisa memberikan solusi dan gagasannya untuk membangun bangsa bangsa yang kita cintai ini menuju arah yang lebih baik. Apalagi bengkulu yang merupakan tempat diasingkannya Soekarno sebelum kemerdekaan akan menjadi motivasi bagi peserta untuk fokus dan serius dalam meng upgrade keilmuan,” sambungnya.

Disisi lain, Ketua DPP IMM bidang kaderisasi
Fajrur Rahman, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan DAM Nasional IMM Kota Bengkulu ini dengan baik.

Agar dapat menjadi kader yang optimis, kader IMM harus bergotong - royong untuk memajukan IMM dan tangguh menghadapi tantangan zaman saat ini," tutup Fajrur.

Diketahui, Pembukaan Pengkaderan Daru Arqam Nasional ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu yang dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu dan di hadiri oleh Ketua Fokal IMM Bengkulu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu, Ketua Umum IMM Bengkulu, OKP, BEM Se-Bengkulu, serta para Kader IMM Kota Bengkulu. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00