Tinggal Sebulan Lagi, Pembangunan PTM Addendum Atau Putus Kontrak?

Daerah  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tinggal Sebulan Lagi, Pembangunan PTM Addendum Atau Putus Kontrak?

Kondisi terakhir pembangunan PTM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pengerjaan lanjutan Pasar Tradisional Modern (PTM) atau eks Pasar Los Muara Aman untuk tahap kedua progresnya sudah mencapai 80 persen.

Meskipun pekerjaan dengan waktu kerja 180 hari ini kontraknya akan berakhir bulan Desember 2019 mendatang. Namun, kegiatan senilai Rp 16,2 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2019 ini dipastikan selesai tepat waktu.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Bustari.

"Posisi progresnya sudah mencapai 80 persen. Tapi, bobot fisiknya jalan terus," ujar Buyung sapaan akrabnya, Selasa (19/11).

Dia mengatakan, belum ada rencana kebijakan addendum atau perpanjangan waktu pada kegiatan konstruksi tersebut. Pasalnya, ia memastikan dengan waktu tersisa kurang lebih sebulan lagi itu, sisa pengerjaan 20 persen lagi tersebut bakal tuntas dikerjakan.

"Kami ingin PTM ini selesai sehingga pedagang tidak terlalu lama menempati lokasi sementara. Sekarang tinggal 20 persen seperti kerangka baja atap, tangga dan siring, drainase keliling bangunan, dan cor lantai," demikian Buyung. [tmc]


Komentar Pembaca
Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00

PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00