Raih Penghargaan Kabupaten Sehat, Gusnan: Terima Kasih Masyarakat BS

Daerah  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Raih Penghargaan Kabupaten Sehat, Gusnan: Terima Kasih Masyarakat BS
RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mewakili masyarakat Bengkulu Selatan menerima penghargaan swasti saba padapa atau Kabupaten Sehat, Selasa (19/11).

Atas raihan tersebut, Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Bengkulu Selatan dan seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga berhasil mengantarkan Kabupaten Bengkulu Selatan meraih penghargaan ini.

"Terima kasih kepada Forum Kabupaten Sehat, terkhusus  untuk Bapak Zainal Abidin Merahli berserta Tim, Pak Sesda Yudi Satria dan Para Kepala OPD dan Jajaran, Kepala Sekolah, Camat, Kades dan Lurah serta segenap Masyarakat Bengkulu Selatan," ujar Gusnan.

Tidak berhenti disini saja, Bupati minta kepada jajaran OPD agar tidak gampang puas atas raihan prestasi ini. Kedepannya, Bupati berharap, prestasi dan kerja keras dalam memajukan Bengkulu Selatan terus ditingkatkan.

"Ini semua karena kerja keras dan tanpa pamrih bapak ibu semua, saya di sini hanya mewakili bapak ibu  menerima  penghargaan ini, karena ini hasil kerja bapak ibu, hasil kerja masyarakat secara bersama," papar Gusnan.

Bengkulu Selatan terpilih mendapatkan penghargaan ini lantaran dinilai telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Upaya tersebut bukan hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, namun juga didukung oleh lintas sektoral dan lintas OPD serta upaya mewujudkan kabupaten sehat secara mandiri oleh masyarakat.

Di Provinsi Bengkulu ada dua Kabupaten yang menerima penghargaan swasti saba padapa pada tahun 2019, selain Kabupaten Bengkulu Selatan, juga ada satu Kabupaten lagi, yakni Rejang Lebong.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siwanto, menyampaikan, bahwa keberhasilan Bengkulu Selatan menerima penghargaan ini tidak terlepas dari program Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam hal Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang terintegasi dengan BPJS Kesehatan.

"Ini tidak lepas juga dari capaian Bengkulu Selatan dalam Universal Health Coverage (UHC) melalui program Jamkesda yang digagas oleh Pak Bupati. Selain itu, kebersihan tempat wisata terutama di Pasar Bawah dan Perdes Kebersihan Desa atau Perdes Hewan Ternak juga menjadi nilai lebih bagi Kabupaten Bengkulu Selatan," demikian Siswanto. [ogi]

Komentar Pembaca