Pendaftaran Meningkat, 156 Berkas Masuk

Daerah  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 07:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pendaftaran Meningkat, 156 Berkas Masuk

Para pelamar saat mengembalikan berkaa di Kantor BKPSDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lebong, pada Senin (18/11) kemarin, terlihat meningkat.

Semenjak dibuka per tanggal 11 November para pendaftar CPNS di Lebong sudah banyak yang mendaftar baik secara online maupun yang sudah mengantarkan berkas ke panitia penerimaan CPNS di kantor BKPSDM Lebong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik mengatakan, hingga hari ini, Senin (18/11) sudah 156 orang pendaftar yang menyerahkan berkasnya kepada panitia.

"Posisi terakhir hari ini, pelamar secara online sudah mencapai 542 orang, dan yang sudah menyerahkan berkas 156 orang," kata Ropik, kemarin (18/11).

Adapun 542 pelamar yang sudah mendaftar di portal SSCASN itu, diantaranya 106 tenaga pendidikan, 192 tenaga kesehatan, dan 16 tenaga teknis.

Sedangkan, untuk 156 orang yang telah mengembalikan berkas itu, yakni 34 tenaga pendidikan, 68 tenaga kesehatan, dan 8 orang tenaga teknis.

"Yang mendaftar hari ini (kemarin, red) sebanyak 110 orang, meliputi 34 tenaga pendidikan, 68 tenaga kesehatan, dan 8 tenaga teknis," sambungnya.

Ropik juga mengingatkan kepada para pendaftar agar mendaftar sesuai syarat dan ketentuan yang ada. Jika salah dalam mendaftar maka resikonya tidak bisa diulang kembali karena pendaftar hanya diberi satu kali kesempatan saja, terutama ketika pendaftaran online.

"Jadi saat mendaftar harus teliti. Kalau tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan dan fatal sekali dia dianggap gugur," pungkasnya.

Maka dari itu ia menyarankan jika masih ragu sebaiknya bertanya kepada teman yang sudah selesai melakukan pendaftaran baik yang online atau sudah lengkap berkasnya atau bisa langsung konsultasi kepada panitia saat jam kerja via chat WhatsApp ke nomor 0853-6654-3935. [tmc]




Komentar Pembaca