HUT Ke-51, Rohidin Pastikan Program Strategis Nasional Rampung Di 2021

Nusantara  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

HUT Ke-51, Rohidin Pastikan Program Strategis Nasional Rampung Di 2021

Foto bersama HUT Provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (18/11) digelar rapat paripurna dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu tahun 2019 dengan mengusung tema tetap semangat bangun Bengkulu.

Dalam rapat paripurna ini, Unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu melalui Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri memberikan beberapa catatan bagi Gubernur Bengkulu di HUT Provinsi Bengkulu yang ke-51.

Tidak hanya catatan, Ihsan Fajri juga mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk membangun Bengkulu dengan penuh  kesadaran agar  tercapainya kesejateraan masyarakat Bengkulu,

"Mari kita satukan tekad untuk membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai dengan penuh kesadaran dan tangung jawab yang tinggi. Demi tercapainya masyarakat Bengkulu dan tidak saling mencari kesalahan satu sama lain," kata Ihsan Fajri saat menyampaikan arahaan pada rapat paripurna HUT Provinsi Bengkulu ke-51.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya catatan yang diberikan tersebut dapat dijadikan bahan pembelajaran dan dapat diperbaiki di tahun selanjutnya.

Hal ini tentu, tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Bengkulu agar bisa bekerjasama dalam membangun Provinsi Bengkulu. Serta masyarakat Bengkulu itu sendiri.

Meskipun, ada beberapa poin yang menjadi catatan bagi dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Bengkulu. Tetapi hal tesebut menjadi acuan bagi dirnya dalam membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

"Pertama, Program strategis Nasional dengan mewujudkan Pulau Bai sebagai  kawasan  ekonomi khusus dan ada beberapa ruas jalan yang akan kita lakukan. Karena kita masih ada 2 tahun lagi dan dana yang dianggarkan masuk di tahun ke 3. Sekarang sudah kita peta kan, dan di tahun 2020-2021 mudah-mudahan selesai," kata Rohidin Mersyah , Senin (18/11) Kepada RMOLBengkulu usai rapat paripurna.

Lebih lanjut, Rohidin menyebutkan beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Bengkulu saat ini hampir seluruhnya sudah selesai dikerjakan.

"Seperti yang di Kabupaten Bengkulu Selatan hampir semuanya selesai, tinggal 1 ruas jalan yaitu dari simpang tiga kayu kunyit sampai dengan ulu seginim.  Sedangkan untuk Kabupaten Seluma tinggal 10 KM. Dan yang paling panjang itu ada di Kabupaten Bengkulu Utara, seperti pengerjaan jembatan," sambungnya.

Bengkulu ini mempunyai kekayaan alam yang harus dikelola dengan baik kata Rohidin. Salah satunya adalah Geothermal yang ada di Kabupaten Lebong. Apabila dikelolah dengan baik akan membangkit perekonomian Bengkulu.

"Ada beberapa pekerjaan yang sudah terjalan saat ini harus terwujud seperti Tol, Angkasa Pura, lembaga berubah semuanya, pembangunannya sekarang sedang kita persiapkan dan akan kita pastikan 2021 selesai," ucapnya.

"Kemudian, membangkitkan semangat untuk mengolah geothermal. Kalau ini diolah dengan baik maka Bengkulu akan maju. Kawasan ekonominya di wujudkan , potensi geothermalnya di tingkatkan dan jika dikelolah oleh 3 Kabupaten maka  akan membangkitkan perekonomian Bengkulu," tutup Rohidin. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00