Pansel CPNS Lebong Sediakan Layanan Konsultasi Bagi Pelamar

Daerah  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pansel CPNS Lebong Sediakan Layanan Konsultasi Bagi Pelamar

Ropik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Panitia seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong tahun 2019 menyiapkan helpdesk (layanan pendukung) selama tahap pendaftaran, yakni layanan khusus berupa konsultasi via chat WhatsApp ke nomor 0853-6654-3935.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik, Senin (18/11).

"Pelayanan dan penjelasan informasi melalui Whatsapp yang disediakan merupakan langkah yang sudah tepat untuk mendukung proses pendaftaran berlangsung," ujarnya.

Ropik menjelaskan, proses pendaftaran CPNS saat ini perlu ketelitian yang tinggi serta terkadang ada kendala dalam tahapan yang dialami, sehingga dengan adanya layanan tersebut dia ingin proses pendaftaran berjalan dengan lancar.

Dia berharap dengan adanya layanan konsultasi yang dibuka khusus pada tahap pendaftaran tersebut, maka bagi masyarakat yang mengalami kendala dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

"Meski Panitia CPNS sudah menyiapkan layanan pusat konsultasi, kami berharap layanan tersebut digunakan seperlunya. Jangan menanyakan hal yang tidak masuk akal apalagi di luar konteks tahapan pendaftaran CPNS Lebong," katanya.

"Layanan konsultasi yang sudah kita siapkan tersebut difungsikan hanya untuk membantu menjawab kendala para pelamar misalnya dokumen apa saja yang diunggah, berapa besar ukuran filenya, hingga kendala dalam tahapan pendaftaran," sambung Ropik.

Dia menyampaikan bahwa layanan konsultasi tentang pelaksanaan seleksi CPNS 2019 tersebut dapat digunakan pada saat jam kerja berlangsung.

"Untuk pendaftaran CPNS 2019 memang kita akui dapat dilakukan dalam waktu 24 jam, namun untuk layanan konsultasi CPNS 2019 yang kita miliki hanya melayani jam kerja yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan kami harap para pelamar dapat konsultasi nomor Whatsapp 085366543935 dengan cara mengirim pesan," tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca