Penetapan Ibukota Tubei Ditargetkan Tuntas Tahun Depan

Daerah  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 07:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Penetapan Ibukota Tubei Ditargetkan Tuntas Tahun Depan

Rapat penetapan ibukota tubei belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penetapan ibukota Kabupaten Lebong, yakni Ibukota Tubei ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Lebong M Subhan Ferry Susanto.

Meyusul semua pihak telah menyepakati dalam rapat yang digelar di Gedung Graha Bina Praja pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu. Dimana disepakati bahwa Kecamatan Pelabai akan dirubah namanya menjadi Kecamatan Tubei.

Terlebih lagi, menurutnya rencana itu merupakan 1 dari 17 Program  Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang diusulkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong untuk disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong.

"Terkait dengan pembahasan Propemperda yang tinggal menunggu jadwal dari bagian bidang Hukum, karena bagian hukum yang lebih tahu kapan jadwal pembahasan Propemperda," ungkapnya.

Ia menjelaskan penetapan ibukota Tubei itu ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang. Untuk tanggal pastinya, ia menyampaikan akan dibahas dengan sejumlah pihak. "Ditargetkan 2020 penetapan Ibukota Tubei sudah selesai semua," jelasnya.

Selain itu terkait Kelurahan Tanjung Agung diwacanakan juga dirubah namanya menjadi Kelurahan Tubei. Apakah berubah menjadi Kelurahan Tubei atau tetap, pihaknya memastikan masih akan berkoordinasi dengan pihak Kemenkumham melalui Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu.

"Kita upayakan Kelurahan Tanjung Agung dirubah juga namanya menjadi Kelurahan Tubei. Yang pastinya sudah pasti adalah Kecamatan Pelabai menjadi Kecamatan Tubei," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00