Perdana, Mimbar Rakyat Ala Senator Bengkulu

Nusantara  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 09:08:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Perdana, Mimbar Rakyat Ala Senator Bengkulu

Foto bersama di Mimbar rakyat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Mimbar Rakyat (MR) yang diinisiasi oleh anggota DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) Bengkulu dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada, Sabtu (16/11) sore kemarin.

Dipusatkan di Jalan Gading Cempaka Kota Bengkulu, mimbar rakyat ini turut dihadiri Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, serta masyarakat dari berbagai kalangan di daerah itu.

Disampaikan senator asal Bengkulu, Ahmad Kanedi, bahwa mimbar rakyat menjadi bagian dari memaknai usia Provinsi Bengkulu ke-51 tahun.

"Mimbar rakyat ini akan terus menjadi mimbar untuk menyuarakan suara-suara rakyat. Kita juga akan tetap kritis dan tetap ingin memberikan kontribusi pemikiran-pemikiran yang cemerlang dengan mendorong adanya lompatan-lompatan dan didukung dengan ide-ide yang cemerlang bagi Provinsi Bengkulu," kata Ahmad Kanedi kepada RMOLBengkulu.

Bang Ken sapaan akrabnya menuturkan, dalam mimbar rakyat ini guna mengidentifikasi potensi yang ada di Bengkulu, misalnya pisang sebagai sumber perekonomian.

Di sisi lain, birokrasi pemerintah turut juga akan menjadi perbincangan dalam kegiatan itu, yang mana harus bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme ( KKN).

"Kita bersyukur, karena disini lahir mimbar baru yang kita sebut mimbar rakyat guna untuk menyuarakan suara rakyat dan saya mengharapkan mimbar rakyat ini nantinya juga menjadi tempat pusat informasi bagi insan pers dan masyarakat Bengkulu," tutup Bang Ken.

Selain menggelar mimbar rakyat, Senator Bengkulu ini juga melaunching minum kopi durian gratis bagi masyarakat Bengkulu yang datang ke mimbar rakyat. [tmc]

Komentar Pembaca