Usai Aksi Bom Bunuh Diri, 18 Teroris Diperiksa

Hukum  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 05:56:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Usai Aksi Bom Bunuh Diri, 18 Teroris Diperiksa

Kapolda Sumut ungkap ada 18 terduga teroris yang diperiksa di Mako Brimob/RMOLSumut

RMOLBengkulu. Usai aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Kepolisian Daerah Sumatra Utara terus melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap sejumlah terduga teroris.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan, total 18 tersangka terduga teroris yang telah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Medan.

Diketahui sampai Sabtu (17/11), ada 3 tersangka ditangkap di Hamparan Perak dan 2 di antaranya tewas. Jenazah mereka berada di RS Bhayangkara dan 1 satu lainnya diamankan Mako Brimob. Selain itu, 3 tersangka lain ditangkap di Aceh, dan 2 di Jermal.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLSumut, dari total 18 orang tersangka terdapat perempuan. Salah satunya istri dari RMN pelaku bom di Mapolrestabes Medan. Polisi sudah menetapkan istri dari RMN menjadi tersangka karena bersindikat dengan pelaku teroris.

Dari ketiga tersangka pelaku teroris yang diamankan di Mako Brimob yaitu A, K, dan P punya kaitan dengan kejadian pelaku bom bunuh diri di Mapolretabes Medan. Sementara dua pelaku teroris yang tewas bertugas merakit bom.

Menurut Irjen Agus Andrianto, pihak kepolisian saat ini terus mengejar pelaku teroris.

Masih lanjut karena kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, pascaledakan bom di Mapolrestabes Medan, jaringan teroris cukup banyak. Hingga butuh tenaga ekstra dari pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan. dilansir RMOL.ID. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00