Ratusan Anak TK Padati Aula Kodim 0409 Rejang Lebong

Daerah  SABTU, 16 NOVEMBER 2019 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Ratusan Anak TK Padati Aula Kodim 0409 Rejang Lebong

Ratusan anak TK ikuti lomba mewarnai / Ist

RMOLBengkulu. Ratusan anak-anak dari sejumlah sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Rejang Lebong memadati aula Kodim 0409 Rejang Lebong guna mengikuti lomba mewarnai.

Lomba mewarnai yang digelar di Aula Raflesia Kodim 0409 Rejang Lebong tersebut merupakan rangakaian kegiatan Hari Pahlawan 10 November, yang tujuannya untuk menumbuhkan rasa patriotisme sejak dini dikalangan anak-anak.

"Lomba mewarnai yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, hal ini merupakan bagian dari upaya kita menumbuhkan semangat dan sifat patriotisme kepada anak-anak sejak dini," sampai Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX, Maya Erlinda Sigit Purwoko, Sabtu (16/11).

Dalam lomba tersebut, dijelaskan Istri dari Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Sigit Purwoko tersebut, pihaknya menyiapkan gambar bertemakan pahlawan.

"Dari gambar yang kita siapkan yakni gambar anak yang membawa bendera dengan begitu kita berharap bisa meningkatkan patriotisme anak-anak kita serta dapat menumbuhkan kreativitas anak-anak," harapnya.

Kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh 150 anak dari berbagai sekolah TK di Kabupaten Rejang Lebong itu, pihaknya turut menyiapkan sejumlah hadiah dan bingkisan bagi seluruh peserta.

Disisi lain, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Meli Resmani menambahkan, dalam lomba tersebut pihaknya memberikan beberapa penilaian, mulai dari kebersihan, batasan menggambar hingga kesesuaian gambar dengan warna.

"Beberapa kriteria penilaian yang kita lakukan mulai dari kebersihan, batasan menggambar hingga kesesuaian gambar dengan warna yang diberikan," ujar Meli. [tmc]

Komentar Pembaca