Pelamar CPNS Serbu Disdukcapil

Daerah  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 17:48:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pelamar CPNS Serbu Disdukcapil

Kadis Dukcapil Mukomuko, Badri Rusli/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, pada Senin (11/11) lalu.

Dibukanya pendaftaran CPNS beberapa hari ini membuat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meningkat signifikan dibandingkan hari biasanya.

"Sejak dibuka pendaftaran CPNS ini, setiap hari ramai dan sudah ada ratusan masyarakat yang datang kesini (Dukcapil, red) untuk melengkapi syarat-syarat pendaftaran. Umumnya masyarakat ini minta legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Mukomuko, Badri Rusli saat dikonfirmasi, Jum'at (15/11).

Kendati jumlah pelayanan kepada masyarakat mengalami kenaikan, Badri Rusli mengatakan, bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang diminta masyarakat.

"Tadi saya lihat berkas-berkas di bidang Kependudukan dan Capil banyak. Ini membuktikan masyarakat banyak yang datang. Saya sampaikan meskipun jumlah masyarakat yang datang kesini meminta legalisir dan lainnya ini banyak agar secepatnya dilayani dan tidak ada keterlambatan," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00