Pendaftar Pertama Balonbup Demokrat, Dalhadi Gandeng Dolan?

Daerah  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 05:29:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pendaftar Pertama Balonbup Demokrat, Dalhadi Gandeng Dolan?

Dalhadi Umar saat mengembalikan berkas ke Demokrat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalhadi Umar menjadi orang pertama yang menyerahkan formulir dan berkas sebagai bakal calon bupati (balonbup) Lebong 2020 melalui jalur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Lebong.

Didampingi relawan secara resmi Dalhadi Umar menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan Balonbup Lebong di Kantor Sekretariat DPC Demokrat, Kamis (14/11) siang sekitar pukul 12.25 WIB.

Dihadapan pengurus Demokrat dan relawan yang hadir, Dalhadi Umar menyatakan siap untuk mengikuti proses penjaringan. Dirinya juga meminta doa agar dapat menjalani tiap tahapan menyambut Pilkada.

"Intinya banyak program pembangunan kemakmuran yang belum terealisasikan," ungkap Dalhadi usai prosesi penyerahan formulir balon Bupati.

Lebih jauh, ia tak menapik jika memang harus dipasangkan dengan Ketua DPC Demokrat Lebong, Asman Mai Dolan dalam percaturan politik di Bumi Swarang Patang Stumang tersebut.

Sedianya, kata Dalhadi, dirinya sudah mendaftar ke sejumlah parpol kecuali partai PAN, dan Nasdem. "Saya siap ikuti mekanisme partai kalau memang ada kekurangan, apalagi saya punya hubungan baik dengan Demokrat selama ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Asman Mai Dolan menyampaikan, baru mantan Bupati Lebong, Dalhadi Umar yang telah mendaftar ke partai besutan SBY tersebut. Balonbup ini pun tercatat sebagai pendaftar pertama di Demokrat Lebong.

"Iya. Kanda Dalhadi Umar adalah pendaftar pertama. Dari banyak kandidat yang telah ambil formulir, bacalon ini yang pertama mendaftar," kata mantan Ketua DPRD Lebong itu, usai menerima berkas.

Anggota DPRD Lebong tiga periode itu menjelaskan, bahwa Dalhadi Umar bukan sosok baru, bahkan sudah memimpin Lebong selama 7 tahun.

"Tentu kami sangat bangga setelah kanda Dalhadi mendaftar ke Demokrat. Tapi, ada beberapa mekanisme partai yang nantinya harus dilalui," demikian Dolan. [tmc]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00