Komunitas Reggae Siap Ramaikan Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Nusantara  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 16:35:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Komunitas Reggae Siap Ramaikan Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Festival pesisir pantai panjang bengkulu/net

RMOLBengkulu. Festival pesisir pantai panjang tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 16-19 November diharapkan mampu meningkatkan wisatawan,

Tidak hanya wisatawan, festival ini nantinya juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian daerah terlebih lagi untuk masyarakat Bengkulu. Hal ini dapat dilihat dari minat kunjung wisatawan yang mampir ke Bengkulu saat festival pesisir pantai panjang berlangsung.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Irsan Setiawan bahwa rangkaian festival pesisir pantai panjang ini nantinya akan diisi dengan pasar rakyat dan coffe corner.

"Eventnya yang kita gelar cukup banyak, jadi hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik para wisatawan lokak maupun manca negara," kata Irsan Setiawan, Kamis (14/11).

Selain kompetisi volly, surfing, foto dan vlog kata Irsan. Festival pesisir ini juga akan menggelar lomba kreasi pasir, pagelaran seni budaya, dan Bengkulu expo. Dengan mengusung tema ala reggae yang akan menambah kemeriahan festival pesisir pantai panjang tahun 2019.

"Tema kita tahun ini adalah suasana pantai seperti ala ala reggae.  Nantinya akan ada  komunitas raggae hadir di Bengkulu. Tidak hanya itu, penyambutan tamu akan menggunakan barekade alat musik jimbe. Dan kita juga mengundang penyanyi reggae Indonesia ternama yakni Steven Jam dimana akan diiringi oleh band reggae lokal dari Bengkulu yaitu Robusta," sambung Irsan.

Kendati demikian, besar harapan Irsan Septiawan event festival pesisir ini nantinya dapat berjalan lancar tanpa terkendala apapun, mengingat festival pesisir pantai panjang ini masuk dalam ke 100 calender  of event pada tahun 2020 mendatang.

"Sangat dibutuhkan sekali dorongan dan dukungan seluruh pihak dalam mensukseskan kegaiatan ini. Karena akan dilihat langsung oleh pihak kementerian pariwisata," tutup Irsan.

Diketahui, event festival pesisir pantai panjang ini nantinya akan dihadiri oleh Kementrian Pariwisata  RI , maupun dari negara tetangga seperti Malaysia. [ogi]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00