Lebong Punya 53 Bumdes Aktif

Daerah  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 07:58:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Lebong Punya 53 Bumdes Aktif

Kegiatan yang digelar PMDS Lebong, kemarin (13/11)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong mengatakan, dari 93 desa di Kabupaten Lebong, hanya 53 Bumdes saja yang terdaftar masih aktif pada tahun 2019.

Itu diungkapnya dalam acara Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Pendesaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2019 di Gedung Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong.

Menurutnya, Bumdes yang kurang aktif lantaran belum terstruktur dengan baik. "Tingkat keberhasilan Bumdes di suatu desa diukur dengan capaian bisa memberikan PADes," ungkapnya, Rabu (13/11).

Dia mengatakan untuk desa yang belum mampu membangun Bumdes, pihaknya akan terus mendorong agar semua desa mempunyai Bumdes.

Apalagi, tegasnya, setiap desa harus ada Bumdes dan harus terus dikembangkan. Dari puluhan Bumdes yang terbentuk artinya secara operasional yang betul-betul aktif dan berfungsi.

"Tingkat keberhasilan bumdes di suatu desa diukur dengan capaian bisa memberikan PADes," ungkapnya.

Dia berharap, kepada para camat dan kades yang ada di Kabupaten Lebong agar bisa serius memberi dukungan pendirian Bumdes di daerah itu.

"Harapan kami kepada rekan-rekan kepala desa dan Camat tunjukkan kesungguhan melalui prestasi di bidang bumdes se-kabupaten Lebong," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00