Nekat Curi Motor Untuk Obati Anak

Daerah  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Nekat Curi Motor Untuk Obati Anak

Pelaku saat diamankan di Mapolres Rejang Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Ridwan (42) buruh bongkar muat barang diciduk jajaran Polres Rejang Lebong setelah diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) didaerah itu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma mengatakan, pelaku diamankan pada Sabtu (9/11) kemarin di kediamannya di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah.

"Hari Sabtu kemarin kita berhasil mengungkap kasus curanmor, pelaku kita amankan di tempat tinggalnya di Kelurahan Talang Rimbo Baru," kata AKP Andi Kadesma saat menggelar konferensi pers, Rabu (13/11).

Dijelaskan dia, pelaku diduga melakukan aksi curanmor pada Kamis (7/11) lalu yang TKP nya berada di Kelurahan Talang Rimbo sepeda motor yang dibawa kabur pelaku jenis Honda Revo Fit BD 2665 KS milik korban M. Rogen Pratama warga Air Rambai Kecamatan Curup.

Dijelaskan Kasat, saat itu korban tengah bermain kerumah temannya di Kelurahan Talang Rimbo Baru, kendaraan korban yang saat itu diparkirkan dihalaman rumah raib di bawa pelaku.

"Atas perbuatannya, pelaku kita jerat atas pelanggaran pasal 363 KUHP dengan ancaman pindan lima tahun penjara," tegasnya.

Sementara itu, saat diwawancara awak media pelaku Ridwan mengaku, aksi curanmor itu terpaksa dirinya lakukan karena membutuhkan uang untuk mengobati sang anak yang sedang sakit.

"Saya butuh uang untuk mengobati anak saya yang sedang sakit step pak, karena itulah saya nekat mencuri motor," bebernya.

Dalam menjalankan aksinya tersebut diakui Ridwan, dirinya tidak menggunakan alat bantu apapun, dirinya hanya menendang stak motor untuk mematahkan kuncinya.

"Bagian ban depan saya tendang menggunakan kaki, sehingga kunci stangnya terbuka dan kemudian saya dorong dan simpan di kuburan Talang Rimbo Baru," bebernya.

Kendaraan hasil curian itu kemudian dia jual kepada seorang penadah di wilayah Kecamatan Kota Padang yang saat ini dalam pengejaran petugas dengan harga Rp. 2,5 juta, yang kemudian uang digunakan untuk mengobati anaknya dan dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00