Pelamar CPNS Tak Perlu Antar Berkas, Ini Alasannya

Daerah  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pelamar CPNS Tak Perlu Antar Berkas, Ini Alasannya

Deftri Maulana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (Cpns) tidak perlu lagi mengantarkan berkas fisik pendaftaran ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, namun cukup melalui sistem online pada portal yang sudah ada.

"Untuk Mukomuko berkas pendaftaran hanya perlu scan dan diunggah melalui online ke portal SCCN, cukup mengunggah persyaratan secara online" ujar Kabid Pengadaan dan Pembinaan ASN BKPSDM Mukomuko, Deftri Maulana kepada Rmol saat ditemui diruang kerjanya Rabu (13/11) siang.

Tambahnya, pemberkasan yang diserahkan kepada BKPSDM menyusul setelah dinyatakan lulus .

" Jadi peserta tidak perlu memberi atau mengantar berkas pendafataran. Pemberkasan asli dilakukan setelah lulus. Tujuannya untuk memudahan bagi peserta yang dari luar daerah," tambah Deftri.

Peraturan ini merupakan kebijakan daerah masing-masing terkait pemberkasan pendaftaran. Setelah pendaftaran ditutup nanti akan ada masa sanggah selama 3 hari untuk perbaiki berkas yang salah. Perlu diingatkan juga pelamar  untuk lebih cermat dan teliti jangan sampai ada kesalahan dalam mengunggah berkas misalnya fotokopian dengan yang asli.

"Perlu diingatkan juga untuk pelamar harus memperhatikan data-data sesuai dengan data asli masing-masing, karena satu NIK hanya bisa melakukan satu kali pendaftaran," kata Deftri.

Setelah lulus nantinya, peserta harus mengantar berkas aslinya sesuai dengan berkas pelamar dan tidak boleh diwakilkan. [ogi]


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00