Pemkot Bengkulu Tak Rekrut CPNS, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 10:54:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pemkot Bengkulu Tak Rekrut CPNS, Ini Alasannya

Plt kepala BKPP, Ali Martono/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemkot Bengkulu memastikan kembali tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Sebelumnya pemerintah juga telah membuka perekrutan CPNS pada bulan april lalu, namun walikota Bengkulu, Helmi Hasan membatalkan penerimaan CPNS 2019 untuk Kota Bengkulu.

Diungkapkan Plt kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Ali Martono bahwa saat ini anggaran belanja pegawai dengan beban pembangunan di Kota Bengkulu belum normal. Ditambah lagi dengan fokus Pemkot dalam beberapa tahun kedepan yaitu pada pembangunan infrastruktur.

"Perlu diketahui bahwa kita di kali kedua tahun 2019 ini kita kembali tidak menerima CPNS baru. Hal itu karena beban anggaran untuk belanja pegawai dengan pembangunan itu belum seimbang," ungkapnya saat di jumpai RMOLBengkulu, Selasa (12/11).

Menurutnya tenaga ASN Kota Bengkulu hingga saat ini masih bisa dikategorikan mencukupi. "Secara umum tenaga ASN kita masih mencukupi, walaupun memang ada beberapa jurusan tertentu kita tugaskan dari pegawai tidak tetap (PTT)," jelasnya.

Dirinya menambahkan selain diambil dari tenaga PTT, beberapa posisi juga bisa diisi oleh pegawai yang mengajukan pindah dari luar daerah ke Kota Bengkulu.

Ketika ditanya kapan rencana Pemkot untuk menerima CPNS, dirinya mengaku kalau pemerintah akan menganalisa terlebih dahulu antara serapan anggaran dengan belanja pegawai, jika memang memungkinkan maka Pemkot akan segera membuka lowongan CPNS di tahun mendatang. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00