Walikota Dan DPRD Sepakati KUA-PPAS APBD Tahun 2020

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Walikota Dan DPRD Sepakati KUA-PPAS APBD Tahun 2020

Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan ketua DPRD Kota, Suprianto menandatangani kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Kota Bengkulu tahun 2020. KUA dan PPAS yang disepakati merupakan pedoman RAPBD Kota Bengkulu tahun anggaran 2020 mendatang.

Diungkapkan Walikota Helmi Hasan, bahwa prioritas utama APBD Kota Bengkulu tahun 2020 adalah infrastruktur.

"Tahun 2020 ini pemerintah akan fokus pada peningkatan infrastruktur kota. Seperti pembangunan jalan, penambahan lampu jalan dan pembangunan rumah sakit harapan dan doa (RSHD) Kota Bengkulu," kata Walikota Helmi Hasan usai menandatangani KUA-PPAS APBD 2020 di Kantor DPRD Kota, Selasa (12/11).

Menurut Helmi sudah dua tahun belakangan pihak Pemprov menjanjikan untuk memperbaiki RSHD, namun tidak kunjung direalisasikan. Itulah sebabnya di tahun 2020 Pemkot akan mengambil alih perbaikan melalui APBD.

Ia menambahkan bahwa penambahan lampu jalan akan tetap menjadi fokus lantaran anggaran yang disiapkan pun cukup besar. "Tahun 2019 ini untuk lampu jalan kita menghabiskan anggaran sebesar 10 miliar, insyaallah tahun 2020 akan bertambah menjadi 100 miliar," terangnya.

Dirinya juga menegaskan ada beberapa program kerakyatan yang digagas Pemkot tidak menggunakan anggaran belanja daerah, karena APBD cukup terbatas.

"Kita sudah punya beberapa program diantaranya yaitu gerakan peduli yatim (GPY) dan gerakan peduli siswa (GPS), harapannya yaitu semua pihak bersama-sama mensukseskan program ini sehingga visi misi pemerintah ingin mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius dapat terwujud," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca