Syamsul Dipastikan Berpasangan Dengan Hendra

Politik  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 17:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Syamsul Dipastikan Berpasangan Dengan Hendra

Pasangan Syamsul - Hendra / Ist

RMOLBengkulu. Jika sebelumnya Hj. Susilawati mendaklarasikan berpasanganan dengan H. Ruswan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong, kali ini giliran Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah yang bakal berpasangan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hal tersebut diketahui saat keduanya mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Demokrat pada Senin (12/11) sore kemarin, dalam pendaftaran itu kedunya menyatakan berpasangan.

"Kami sudah putuskan dan sepakat untuk berpasangan dalam Pilkada serentak 2020, untuk posisi calon bupati saya sendiri dan pasangan calon bupati saudara Hendra," kata Syamsul dikonfirmasi RMOLBengkulu, Selasa (12/11).

Pasangan Syamsul-Hendra, diakui pria yang sebelumnya juga pernah maju dalam Pilkada 2015 itu, pertama kali mendaftar di DPD Partai Demokrat, dimana saat mendaftar di partai lainnya sebelumnya keduanya belum menyatakan berpasangan.

Dipastikannya dirinya bakal maju berpasangan dengan Hendra yang merupakan anak orang nomor satu di Rejang Lebong itu untuk menjawab atas isu yang berkembang ditengah masyarakat, terutama dikalangan pendukungnya.

"Hal ini juga untuk menjawab isu di masyarakat, terutama dikeluarga dan pendukung, jadi mereka tidak bertanya-tanya lagi siapa pasangan Syamsul nanti," bebernya.

Di sisi lain terkait dengan berkas pendaftaran yang telah dikembalikan dipartai lainnya saat dirinya belum menentukan pasangan calon, ditambahkan Syamsul, pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing partai, mengingat saat ini dirinya sudah mendaftar di lima parpol lainnya, meliputi Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS dan Partai Perindo. [tmc]

Komentar Pembaca