Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Pemohon SKCK Naik Drastis

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Pemohon SKCK Naik Drastis

Tampak para pemohon SKCK ngantri di Mapolres Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kabupaten Lebong mengalami kenaikan drastis, usai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lebong resmi dibuka, pada Senin (11/11) kemarin.

Pantauan di lokasi, para pemohon banyak didominasi oleh milenial. Bahkan, para pemohon mengantre dan memenuhi ruang yang disediakan oleh Polres Lebong.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kasat Intelkam, AKP Ngatmin kepada RMOLBengkulu.

"Permintaan melebihi dari biasanya. Kapasitas pemohon lebih banyak, karena untuk persiapan pendaftaran CPNS. Pemohon sampai 50 orang, dari biasanya hanya 6 pemohon," ujar Ngatmin, Selasa (12/11).

Dia mengutarakan, para pemohon rata-rata untuk kebutuhan persiapan CPNS. Antrean dipastikan akan turun kalau pendaftaran CPNS yang dilaksanakan secara online dinyatakan ditutup.

"Peningkatan jumlah pemohon dikarenakan adanya pembukaan CPNS. Biasanya, kalau pendaftaran CPNS pengurusan SKCK normal seperti hari biasa," demikian Ngatmin.

Untuk diketahui, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Lebong, sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Sebab, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang mana pada seleksi CPNS 2018 lalu diserahkan setelas lolos seleksi, maka pada seleksi tahun 2019 ini berkas tersebut harus dikumpulkan sebelum seleksi digelar. [tmc]





Komentar Pembaca