Baru Menjabat DPRD Rejang Lebong, Putra Mas Didaftarkan Balon Wabup

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Baru Menjabat DPRD Rejang Lebong, Putra Mas Didaftarkan Balon Wabup

Putra Mas Wigoro / RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Putra Mas Wigoro, politisi muda di Kabupaten Rejang Lebong nampaknya patut diperhitungkan, setelah menang dalam Pileg 2019 lalu, namanya kini masuk sebagai bakal calon (Balon) wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong.

Putra Mas yang kini duduk sebagai anggota DPRD Rejang Lebong periode 2019-2024 diketahui telah terdaftar di tiga parpol sebagai bakal calon wakil bupati, menariknya namanya muncul sebagai kandidat setelah didaftarkan oleh pendukungnya langsung tanpa sepengetahuan dirinya.

"Saya awalnya tidak tahu kalau nama saya didaftarkan sebagai bakal calon wakil bupati, tentu hal ini membuat saya terkejut sekaligus terharu," ujar Putra Mas dikonfirmasi RMOLBengkulu, Selasa (12 /11).

Para pendukungnya yang sebagaiannya merupakan  karyawan CV. Putra Mas Grup itu mendaftarkan namanya di tiga Parpol, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Para pendukungnya menurut dia, mendaftarkan namanya di tiga Parpol itu secara sukarela, dimana biaya pendaftaran tiap parpol sendiri murni dari para pendukung.

"Semuanya dari mereka (pendukung,red), mereka ingin saya ini dapat maju dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, tentu saja hal ini suatu kehormatan yang tinggi terhadap apa yang mereka inginkan," imbuhnya

Terkait dengan niatnya sendiri untuk maju pada Pilkada serentak 2020 mendatang pasca didaftarkan oleh pendukungnya tersebut, diakui Putra dirinya masih belum bisa memberikan keputusan, mengingat saat ini dirinya baru menjabat sebagai anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Perindo.

"Ya nanti lah kita lihat, niat itu ada jika memang masyarakat yang mengingkannya, karena saat ini juga kan saya sudah dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPRD," imbuhnya.

Untuk diketahui, nama Putra Mas Wigoro merupakan pendatang baru didunia politik di Kabupaten Rejang Lebong, meski demikian politisi sekaligus pengusaha muda itu mampu meraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu mengalahkan politisi senior. [ogi]

Komentar Pembaca