HKN 2019, Puluhan Ibu Hamil Disodor Kelas Khusus

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

HKN 2019, Puluhan Ibu Hamil Disodor Kelas Khusus

Peringatan HKN 2019 di Dinkes Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tanggal 12 November 2019 merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong merayakan dengan membuka kelas bagi ibu hamil, dan balita, Selasa (12/11).

Acara yang digelar di aula Kantor Dinkes Lebong tersebut dihadiri Kadis Kesehatan, Rachman beserta jajaran, dan para ibu hamil, dan balita di wilayah Kecamatan Lebong Utara, dan Kecamatan Amen.

Kadis Kesehatan Lebong, Rachman mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HKN 2019. Mulai dari pemeriksaan kesehatan ibu hamil, hingga diskusi tentang kehamilan. agar nantinya pada saat proses persalinan ibu hamil selamat serta bayipun sehat.

"Setiap Puskesmas kita sudah memiliki kelas Ibu Hamil, kami berharap lewat kegiatan ini dapat memberi pemahaman tentang kesehatan,” kata Rachman saat ditemui disela-sela kegiatan.

Disampaikannya, dalam kegiatan ini para balita juga ikut undang, karena pertemuan tersebut untuk meningkatkan capaian kemampuan hidup sehat bagi balita.

""Ini dalam rangka upaya mencegah kematian ibu hamil dan bayi. Dari situ, ibu hamil ada di mana, kapan mau melahirkan, beresiko tinggi atau tidak, semua bisa terpantau. Jika ada ibu hamil beresiko tinggi, harus terus kita pantau sampai melahirkan nanti," demikian Rachman. [tmc]



Komentar Pembaca