Waka Polri: Naik Tipelogi, Polda Bengkulu Harus Lebih Tingkatkan Pelayanan

Hukum  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 13:04:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Waka Polri: Naik Tipelogi, Polda Bengkulu Harus Lebih Tingkatkan Pelayanan

Komisaris Jenderal Polisi, Ari Dono Sukmanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Resmi, status Polda Bengkulu naik menjadi tipelogi A, Selasa (12/11).

Peresmian tersebut dilakukan dengan upacara pengukuhan oleh Wakil Kepala Polisi RI (Waka Polri) , Komisaris Jenderal Polisi , Ari Dono Sukmanto di halaman Polda Bengkulu.

Peresmian ini di hadiri langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta jajarannya. Tidak hanya itu, tampak hadir Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Danlanal, Dandrem, dan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Diungkapkan oleh Komisaris Jenderal Polisi , Ari Dono Sukmanto bahwa penaikan tipelogi ini di maksudkan adalah pertama untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Intinya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Dan tentunya hal ini akan diikuti dengan penyesuaian seperti kenaikan pangkat dan golongan daripada para petugas Polda !Bengkulu  itu sendiri ," kata Komisaris Jenderal Polisi , Ari Dono Sukmanto, Selasa (12/11) kepada RMOLBengkulu.

Orang nomor 2 di Kepolisian RI ini juga menyebutkan bahwa saat ini untuk di Indonesia baru 9 Polda yang naik status menjadi tipelogi A , salah satunya adalah Polda Bengkulu.

Sementra itu, dengan kenaikan status tipelogi ini nantinya harus diiringi dengan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sedangkan untuk penambahan personil, harus sesuai dengan kebutuhan  situasi wilayah

"Untuk polda saat ini sudah ada 9 yang naik tipelogi menjadi A. Hal tersebut berdasarkan 9 kriteria yang telah diikuti untuk kenaikan tipelogi . Kalau pun nanti memang di perlukan penambahan personil, maka akan disesuaikan dengan anggaran yang ada  untuk melengkapi kebutuhan personil daerah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.

Komisari Jenderal Polisi, Ari Dono Sukmanto, berharap agar Polda Bengkulu kedepan dapat mempertahankan status tipeloginya saat ini. Dan bisa bekerjasama dalam mewujudkan  keadaan yang kondusif.

"Tipelogi ini nantinya bisa turun lagi kalau misalnya setelah dievalusi tidak sesuai dengan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan beberapa ketentuan-ketentuan dari mabes polri. Serta, kita harapkan ada kebersamaan dari masyarakat dan unsur pimpinan polda itu sendiri beserta anggotanya," lanjutnya

"Tidak hanya itu , kerjasama  dengan pemerintah seperti  Gubernur Bengkulu juga harus terjalin dengan baik, dan pastinya kita ingin suatu prestasi yang sudah kita capai bersama ini bisa terus meningkat. Seperti  terciptanya situasi kamtibmas yang mapan dan Bengkulu kita lihat kondisinya sangat bagus, sehingga inilah yanh menjadi tipelogi Polda Bengkulu bisa naik," tutup Komisaris Jenderal Polisi , Ari Dono Sukmanto.

Pantauan RMOLBengkulu, usai melakukan upacara pengukuhan di halaman Polda Bengkulu, Komisaris Jenderal Polisi , Ari Dono Sukmanto dan Kapolda Bengkulu bersama dengan Gubernur Bengkulu menggelar acara ramah tamah yang dilanjutkan dengan makan siang bersama di Gedung Adem Polda Bengkulu. [ogi]

Komentar Pembaca