Soal PAD, Disparpora Akan Dipanggil

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 07:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Soal PAD, Disparpora Akan Dipanggil

Kantor Disparpora Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menjadi sorotan. Sorotan itu terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata masih rendah jelang akhir tahun 2019 ini.
Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani mengaku dalam waktu dekat akan memanggil jajaran Disparpora dan bidang pendapatan BKD membahas PAD sektor pariwisata tersebut.

"Kita akan menyikapi permasalahan pengelolaan PAD sektor Objek wisata Air Putih dan Arung Jeram di Disparpora Lebong," ujar mantan Kadis Pariwisata Pemkab Bengkulu Utara itu, belum lama ini.

Bukan tanpa alasan, kata sekda, pemanggilan itu nantinya akan mengevaluasi realisasi dan target pengelolaan objek wisata.

Bagaimana tidak, PAD sektor pariwisata pada tahun lalu justru terealisasi sebesar Rp 61.350.000 dari target Rp 60 juta dalam setahun.

Lain halnya dalam tahun anggaran 2019 ini, dimana per 5 November 2019 baru terealisasi Rp 19 juta dari target Rp 50 juta dalam struktur APBD 2019.

"Tentu, tujuannya adalah agar target PAD tercapai. Apalagi tahun anggaran 2019 akan berakhir," demikian Mustarani. [tmc]

Komentar Pembaca