SKCK Wajib Diserahkan Sebelum Seleksi

Daerah  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 07:14:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

SKCK Wajib Diserahkan Sebelum Seleksi

Rapat timsel belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ini kabar penting bagi yang hendak mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Lebong. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, seleksi CPNS tahun 2019 ini lebih ketat.

Misalnya, seperti persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang mana pada seleksi CPNS 2018 lalu diserahkan setelas lolos seleksi, maka pada seleksi tahun 2019 ini berkas tersebut harus dikumpulkan sebelum seleksi digelar.

"SKCK asli dari Kepala Kepolisian Resor sesuai dengan domisili dan wajib diserahkan sebelum seleksi. Itu sebagaimana hasil kesepakatan rapat bersama timsel CPNS Lebong," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik, Senin (11/11) kemarin.

Dia tidak menapik seleksi CPNS 2019 lebih disempurnakan ketimbang seleksi CPNS tahun 2018 lalu. Menurutnya metode tersebut juga dinilai akan memberikan penghematan waktu, lantaran kedepannya para peserta tidak perlu mengurus berkas-berkas setelah lolos seleksi.

Dia mengimbau, agar para peserta untuk teliti membaca persyaratan sebelum mendaftar ke portal seleksi. "Kalau masih juga bingung dengan persyaratan, silahkan datang ke kantor BKPSDM jam kerja," demikian Ropik. [tmc]





Komentar Pembaca