Pemprov Bengkulu Akan Tambah Kouta BBM

Nusantara  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 20:36:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pemprov Bengkulu Akan Tambah Kouta BBM

Gotri Suyanto/ Foto Mc

RMOLBengkulu. Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengusulkan penambahan kouta Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun 2020 .  

Pengusulan kouta BBM ini diupayakan sebanyak 147 ribu Kiloliter (KL). Hal tersebut dilakukan guna untuk mengatasi kelangkaan BBM yang dialami masyarakat dari berbagai SPBU yang ada di Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto di Ruang Rapat Kantor Gubernur Bengkulu, dengan pembahasan tentang usulan kouta Jenis Bahan bakar minyak tertentu (JBT) dan jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) tahun 2020, bahwa dengan adanya penambahan kuota ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait persoalan BBM.

"Pemprov mengusulkan kouta BBM untuk tahun 2020 itu sekitar 147 ribu KL dan mudah-mudahan itu terpenuhi dan akan terus kita upayakan," kata Gotri Suyanto, Senin (11/11).

Ia juga berharap agar penambahan kouta tersebut terpenuhi. Karena, secara faktual hal tersebut adalah usulan dari Opd-Opd terkait dan jangan sampai tahun 2020 masih terdapat kekurangan.

Sementara itu, lanjut Gotri.  Terkait pertamina mini yang saat ini tengah berkembang di masyarakat akan terus dilakukan pengawasaan meskipun kouta BBM telah ditambah nantinya.

"Penambahan kouta memang perlu, tetapi pengawasan lebih perlu. Artinya walaupun kouta kita terpenuhi tetapi tidak ada pengawasan dengan tepat nanti akan ada penyalahgunaan juga," sambung Gotri.

Gotri juga menuturkan bahwa usulan tersebut untuk BBM jenis solar, dari kouta sebelumnya yakni sebanyak 112,9 ribu KL. Sementara untuk premium diusulkan sebanyak 88,7 ribu KL dari kouta awal yakni 84 ribu KL.

"Dengan usulan penambahan tersebut, maka kita perlu adanya pengawasaan dari opd terkait. Yang  nantinya akan kita bentuk tim untuk melakukan pengawasan seperti melibatkan satpol pp dan diskominfo agar  info-infonya tersebar sesuai dengan kenyataan yang ada," ucapnya

Disisi lain, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu , Anzori Tawakal mengatakakn bahwa pihakmya yakin dan optimis atasusulanyang direncanakan ini.

"Realisasinya tentu dari BPH migas melalui komitenya akan rapat dengan mempelajari data-data usulan kita berdasarkan sektor yang sudah dibahas tadi," tutup Anzori Tawakal. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00