Kapolda Bengkulu Gelar Setijab Wakapolda Baru

Nusantara  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kapolda Bengkulu Gelar Setijab Wakapolda Baru

Pisah sambut wakapolda bengkulu/Net

RMOLBengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Senin (11/11) memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Bengkulu bertempat di Aula Gedung Adem Polda Bengkulu.

Berdasarkan STR Kapolri Nomor :ST/2850/X/KEP/2019 beberapa waktu lalu memindah tugaskan Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjarnarko  sebagai Irwasda Polda Metro Jaya  dengan Brigjen Pol Sahimin Zainudin sebagai Wakapolda Bengkulu.

Dengan dilakukannya sertijab, maka secara resmi Brigjen Pol Sahimin Zainudin menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu yang baru. Menariknya  Brigjen Pol Sahimin Zainudin merupakan Wakapolda pertama yang berpangkat Jenderal dalam menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Budi Widjanarko menyampaikan, bahwa selama masa penugasannya sebagai Wakapolda Bengkulu banyak mendapatkan pelajaran seperti mengkoordinir pada setiap jajaran dan ikut mensukseskan kegiatan kegiatan yang berlangsung di wilayah provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu tidak hanya itu saja Kombes Pol Budi Widjanarko juga ikut serta dalam mendukung dan mensupport pengusulan kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B menuju tipe A bersama dengan Polda Banten dan Polda DIY.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran personel Polda Bengkulu yang telah mendukung serta men-support saya ketika menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu selama 1 tahun 11 bulan di provinsi Bengkulu," kata Kombes Pol Budi Widjanarko, Senin (11/11).

Sementara itu Brigjen Pol sahimin Zainudin selaku kawa Kapolda yang baru mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya sertijab di Polda Bengkulu. Dan meminta dukungan kepada semua pihak jajaran yang ada di Polda Bengkulu untuk membantu dirinya dalam menjalankan tugas yang ada. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00