Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall

Advertorial  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 19:25:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall

Dedi Wahyudi dan Dewi Dharma/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Wakil walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi didampingi Kadisperindag Kota, Dewi Dharma melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional modern (PTM), dan Mega Mall, Senin (11/11).

Dedi Wahyudi yang akrab disapa Dewa mengungkapkan, bahwa tujuan dari kedatangannya ke PTM, yaitu untuk memastikan, dan meninjau langsung laporan masyarakat terkait bangunan yang tidak sesuai dengan standar.

Dirinya cukup puas, setelah dilakukan pengecekan, dan keterangan tim ahli diperoleh kesimpulan bahwa bangunan di PTM ini sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

"Setelah kita lihat dan berdasarkan rekomendasi tim ahli bahwa bangunan di PTM ini sudah sesuai," katanya.

Dirinya menegaskan jika kedapatan bangunan tersebut tidak sesuai dengan standar hingga membahayakan masyarakat, maka pemerintah akan menindak berdasarkan peraturan yang berlaku.

Selain itu beliau juga menargetkan seluruh pasar akan bersih, dan tertata rapi hingga akhir tahun ini. Menurutnya pemerintah kota sejauh ini sudah melakukan langkah-langkah penertiban pasar baik dari pedagang maupun parkir.

Hanya saja, lemahnya Perda yang mengatur tentang itu membuat para pedagang tetap saja berjualan hingga di bahu jalan.

"Soal pedagang kaki lima kami sudah melakukan sidak bahkan ke seluruh pasar di Kota Bengkulu. Hanya saja setelah dilakukan sidak, pasar rapi dan bersih hanya bertahan selama seminggu karena ini lemahnya Perda," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah akan terus mensosialisasikan Perda yang mengatur tentang pasar dengan cara-cara yang humanis. Namun, apabila sudah diingatkan tetap saja ada pedagang yang bandel, pemerintah akan menindak tegas tanpa pengecualian. [adv]



Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall

Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall

Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall

Wawali Sidak PTM Dan Mega Mall


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00