Dandim 0409/ RL: Maulid Nabi Momentum Bangun Toleransi

Daerah  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dandim 0409/ RL: Maulid Nabi Momentum Bangun Toleransi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0409 RL/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum kita untuk meneladani dan menerapkan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupam sehari-hari," ujar Dandim disela peringatan Maulid Nabi di markas Kodim 0409 Rejang Lebong, Senin (11/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang turut mereka gelar itu sebagai bentuk refleksi diri umat muslim untuk meneladani kehidupan Nabi, yang kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui peringatan tersebut dirinya menambahkan, bisa menjadi momentum untuk membangun sikap teloransi antar sesama dan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang tentunya harus diterapkand dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga berharap kedepannya toleransi antara umat beragama terutama diwilayah Kodim 0409/Rejang Lebong bisa tetap terjaga dengan baik bahkan lebih baik lagi karena kita di Indonesia ini berada dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," imbuhnya.

Berdasarkan pantuan, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan "dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS Kodim 0409/Rejang Lebong profesional kebanggan rakyat" tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan anggota Kodim 0409, kegiatan itu diisi cerah agama oleh Ustadz Syarifudin. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00