Pegawai Syara Ikuti Pelatihan Dan Pembinaan

Daerah  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 18:26:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pegawai Syara Ikuti Pelatihan Dan Pembinaan

Pegawai Syara saat mengikuti pelatihan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Mukomuko mengadakan pelatihan dan pembinaan bagi pegawai Syara, Senin (11/11) di aula Bapelitbangda.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 50 orang yang terdiri dari 5 kecamatan. Yaitu Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Penarik, Kecamatan Air Dikit, dan Kecamatan Teramang Jaya. Peserta ditunjuk secara langsung oleh camat mewakili desa sebagai pegawai Syara.

Dikatakan Kabag Kesra Sudirman, bahwa tujuan diadakannya pelatihan adalah untuk meningkatkan kemampuan pegawai Syara yang ada di Kabupaten Mukomuko.

"Harapannya, para pengurus masjid ini terutama Imam dan Khotib bisa membina jemaahnya, bukan hanya banyak atau ramainya jamaah yang datang tetapi perlu pengetahuannya juga tentang Agama," kata Sudirman.
 
Bupati Mukomuko Choirul Huda juga memberikan arahan kepada seluruh pegawai Syara, agar dapat memberikan dorongan kepada masyarakat untuk memiliki cara pandang terkait keagamaan, serta untuk menjaga kerukunan, dan hidup bertoleransi.

"Saya berpesan kepada para imam dan khotib, khususnya pegawai syara di Kabupaten Mukomuko. Kita harus bisa menjaga Keberagaman untuk menghargai satu dengan lainnya. Sehingga kedepan tidak ada konflik antar agama atau radikalisme yang terjadi di daerah kita ini," pungkas Bupati. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00