Pertempuran Surabaya Diingatkan Lagi Di Lebong

Daerah  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pertempuran Surabaya Diingatkan Lagi Di Lebong

Sebelum upacara berlangsung/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati, Senin (11/11).

Mengangkat tema Megenang Jasa Pahlawan, Aku Pahlawan Masa Kini, dalam upacara tersebut bertindak selau inspektur upacara, Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani, membacakan pidato sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari Peter Batubara.

Dalam sambutannya, Mustarani menyampaikan, bahwa setiap hari pahlawan, diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini kita mengenang pertempuran Surabaya 10 Nopember 1945, yang tercatat sebagai pertempuran sangat berani. Hari ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia," ujar Mustarani.

Dia mengatakan, peristiwa perang di Surabaya pada waktu itu mengingatkan bahwa kemerdekaan dirasakan pada saat ini tidak datang begitu saja. Tetapi memerlukan pengorbanan yang luar biasa.

Oleh sebab itu ia berharap, generasi sekarang harus mewarisi kemerdekaan tersebut. "Bangsa besar adalah bangsa yang  menghargai para pahlawannya, di masa sekarang para pemuda harus berjuang dengan beragam inovasi," jelasnya.

Pantauan di lokasi, hadir dalam upacara tersebut, Inf Yon Anison, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong. [tmc]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00