Ngotot Gaet Anies Dan Kang Emil, Ini Alasan Nasdem

Politik  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 07:49:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Ngotot Gaet Anies Dan Kang Emil, Ini Alasan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kongres Nasdem/RMOL

RMOLBengkulu. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) digadang-gadang akan menjadi andalan Nasdem di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, Anies dan Kang Emil mempunyai pertalian sejarah dengan Nasdem.

"Ada aspek dan prakmaktisnya. Suka tidak suka Nasdem ini memiliki suatu korespondensi ketalian sejarah yang tak bisa diputus dengan Anies dan Ridwan Kamil," kata Adi seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/11).

"Anies dulu salah satu deklarator ormas Nasdem. Ridwan Kamil adalah Gubernur Jawa Barat yang pertama kali diusung oleh Nasdem," imbuhnya.

Adi menambahkan, kedua kepala daerah itu memilik prestasi yang gemilang. Dan yang paling penting keduanya tidak memiliki partai.

"Kepala daerah yang memilik prestasi dan kinerja, tapi mereka yang tidak memiliki afiliasi dengan partai politik tertentu," tuturnya.

Nantinya, lanjut Adi, kepala daerah ini akan diberikan panggung oleh Nasdem. Sehingga, Nasdem bisa dilihat apakah cocok maju di Pilpres 2024.

"Kepala daerah ini diberikan panggung untuk bertutur tentang sukses story mereka jadi kepala daerah. Sekaligus panggung uji materi apakah mereka memang makin disukai publik atau tidak," tutupnya. [tmc]




Komentar Pembaca