Bengkulu Kantongi 56 Medali, Porwil Sumatera X Resmi Ditutup

Sport  MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 16:18:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Bengkulu Kantongi 56 Medali, Porwil Sumatera X Resmi Ditutup

Pemulkan Dol oleh Rohidin Mersyah / RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X yang diselenggarakan selama seminggu di Provinsi Bengkulu resmi ditutup dengan ditandai pemukulan alat musik dol dan pemadaman api klodran Porwil oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Sabtu (9/11) malam di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Closing Ceremonial Porwil Sumatera X tahun 2019 di Provinsi Bengkulu dihadiri oleh 10 Gubernur dan Ketua Koni Se-Sumatera, anggota DPD dan DPR RI Dapil Bengkulu yakni Ahmad Kanedi dan Dewi Coryati serta para kontingen dari 10 Provinsi yang ada di Sumatera. Dengan menampilkan parade atlet, parade tari , tari selendang, flasmob dan pemadaman api klodran.

Diungkapkan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bahwa event sebesar ini tentu membutuhkan banyak dukungan baik masyarakat maupun panitia yang terlibat tanpa terkecuali teman-teman media. Terlebih lagi event yang diselenggarakan ini adalah event besar dengan konvensitas permasalahan yang cukup besar pula.

"Allhamdulillah event ini dapat berjalan dengan bagus. Meskipun terdapat banyak kendala dan permasalahan tetapi kita menyikapinya dengan baik dan permaslahan yang ada  kita tangani dengan cepat," kata Rohidin Mersyah , Sabtu (9/11) kepaada RMOLBengkulu usai menutup Porwil Sumatera X.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan dan para atlet apabila dalam penyelenggaraan ini Bengkulu sebagai tuan rumah masih terdapat kekurangan.

"Atas segala kekurangan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya secara khusus kepada jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan masyarakat Bengkulu dimana kita sebagai tuan rumah Porwil Sumatera X ini kita menemukan catatan penting yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama dimasa-masa yang akan datang. Seperti capaian prestasi yang kita peroleh jauh diatas target yang ditetapkan," sambungnya.

Sementara itu, Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu yakni Dewi Coryati mengapresiasi kegiatan Porwil Sumatera X yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu selama sepekan terakahir.

"Kedepannya kita meminta dukungan yang lebih banyak yang lagi untuk kegiatan yang ada di Bengkulu kepada pihak kementerian. karena kita melihat dari Porwil ini bahwa kita punya potensi di bidang olahraga. Maka perlu adanya perbaikan pada stadion Bengkulu karena kurang representatif. Nah, itu yang nanti akan kita perjuangkan agar bisa menjadi lebih bagus dan lebih baik lagi," tutup Dewi Coryati.

Diketahui, Provisi Bengkulu menduduki peringkat ketiga dalam ajang Porwil Sumatera X tahun 2019 dengan memperoleh mendali sebanyak 56. Sementara itu, Provinsi Aceh terpilih menjadi tuan rumah Porwil ke XI pada tahun 2023 mendatang. [ogi]


                   


Komentar Pembaca