Demokrat Cari Calon Yang Tegas

Politik  MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Demokrat Cari Calon Yang Tegas

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari/Istimewa

RMOLBengkulu. Partai Demokrat berupaya mencari sosok mumpuni yang dapat melanjutkan pembangunan di Kota Surabaya pada masa mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, untuk mencari calon walikota Surabaya sekaliber sosok Tri Rismaharini memang sulit.

Menurut mantan Ning Surabaya 1986 ini, Partai Demokrat akan menjaring bakal calon walikota dan wakil walikota yang dapat membangun Kota Surabaya yang modern dan humanis. Melanjutkan pondasi yang sudah diletakkan Risma.

Untuk itu, lanjut Anggota DPR dari Dapil Jatim 1 ini, Demokrat akan mencari calon yang memahami persoalan Kota Surabaya. Pemimpin seperti ini adalah sosok yang mau turun ke bawah menemui rakyatnya secara ikhlas.

"Calon yang memenuhi kriteria itu akan dapat mencarikan solusi yang tepat dalam mengatasi persoalan Kota Surabaya," tegas alumni SMA V Surabaya ini kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan elektronik, Sabtu (9/11).

Lucy mengatakan, solusi yang tepat hanya dapat dieksekusi oleh pemimpin yang memenuhi kriteria problem solver dan tegas.

"Karena itu syarat tegas menjadi kriteria lain dalam penjaringan calon," tambah Lucy.

Tegas yang dimaksud adalah berani mengambil keputusan, namun dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan human relation. Pendekatan ini memanusiakan manusia, yang sejalan prinsip demokrasi.

Kriteria lain, ungkap Anggota Komisi IX DPR RI ini, pemimpin yang diharapkan Partai Demokrat adalah yang mampu melakukan pendekatan bottom up. Pemimpin seperti ini mau mendengarkan aspirasi dari bawah dan dijadikan dasar dalam pengambilan kebijakan.

Untuk bisa memenuhi semua kriteria itu memang tidak mudah. Namun Partai Demokrat akan berupaya mencarinya. Agar Kota Surabaya kelak menjadi kota modern dan humanis. [ogi]


                    -


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00