Sabet Emas, Voli Putri Bengkulu Melancong Ke PON 2020

Sport  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 08:39:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sabet Emas, Voli Putri Bengkulu Melancong Ke PON 2020

Tim Voli Putri Bengkulu saat bertanding/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Provinsi Bengkulu patut berbangga pada atlet-atletnya yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik, dan citra positif bagi Provinsi Bengkulu

Ditonton ribuan masyarakat yang memadati Gedung Pemuda dan Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu,  tim voli putri berhasil menunjukan taringnya sebagai tuan rumah dan membawa pulang medali emas pada Jumat malam (8/11).

Bertanding melawan tim voli putri asal Riau, Bengkulu menang telak atas permainannya dengan skor akhir 3-0. Dengan demikian, tim voli putri Bengkulu dipastikan mengantongi satu tiket untuk menuju PON tahun 2020 mendatang.

Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufron Imron menyampaikan, bahwa prestasi ini sangat luar biasa dan apa yang telah ditargetkan sebelumnya untuk ajang Porwil ini bisa tercapai.

"Ini salah satu tim voli kita yang mendapat emas. Allhamdulillah sebelumnya kita menargetkan 20 medali, tapi allhamdulillah bisa lebih dari itu," kata Mufron Imron kepada RMOLBengkulu.

Sementara itu, pemain dari tim voli putri Bengkulu sendiri tak kuasa menahan tangis bahagia atas prestasi yang telah mereka raih dalam ajang Powil Sumatera X tahun 2019 tersebut.

Seperti disampaikan Kapten Voli Putri Bengkulu, Nur Puspita Sari, bahwa mereka telah memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu dengan bermain secara maksimal.

"Kita tidak menganggap pemain lawan itu ringan, maka dari itu kami membuktikannya dengan bermain secara maksimal dan memberikan yang terbaik," ucap Nur Puspita.

Kendati demikian, atas prestasi yang diraih ini tak terlepas dari peran dan arahan para pelatih yang telah mempersiapkan para atlet untuk bertanding di event regional tersebut.

Hazairin, selaku asisten 1 pelatih voli putri asal Bengkulu ini menuturkan bahwa  perjuangan ini nantinya bisa terus dipertahankan dan akan lebih baik lagi dalam menghadapi PON tahun 2020 mendatang

"Di PON nanti kita butuh tim yang kuat,  karena itu ajang nasional. Dan sehabis ini kita langsung akan mempersiapkan diri mulai dari fisik dan latihan-latihan lainnya," tutup Hazairin.

Tak ingin terlewatkan, pertandingan final voli putri Bengkulu Vs Riau di tonton langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Komandan Korem 041 Gamas, Kolonel. Inf Dwi Wahyudi, Ketua Koni Bengkulu, Mufron Imron dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah' serta seluruh jajaran tamu VIP yang memadati Gor Sawah Lebar Kota Bengkulu. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00